Permen Tongkat Manis “Candy Cane”

Candy CanePermen yang satu ini identik dengan Natal. Bentuk seperti tongkat dengan ujung melengkung. Warna merah putih membuat tongkat ini makin menggiurkan. Dipakai sebagai dekorasi atau hadiah buat anak-anak saat perayaan Natal.

Permen yang bernama candy cane ini tidak hanya enak dimakan karena rasanya manis tetapi juga cantik sebagai bahan dekorasi. Orang Amerika “memaniskan” hari Natal, dengan menghiasi pohon natal dengan biskuit dan permen. Mulanya, permen ini dibuat lurus, dan berwarna putih. Warna putih melambangkan kelahiran suci, dan tekstur yang keras melambangkan kesetiaan akan janji kepada Tuhan.

Kemudian, permen ini dibuat dengan ujung melengkung, seperti huruf “J” yang melambangkan Jesus. Awalnya hanya putih polos, namun kemudian sekitar tahun 1900, dibuat dengan model bergaris merah dan putih. Lama kelamaan karena bentuknya seperti tongkat, permen “J” ini malah disebut sebagai permen tongkat, atau candy cane.

Candy cane juga menjadi salah satu hadiah natal bagi anak-anak di gereja. Pertama kali dilakukan oleh para penyanyi di Cologne Chatedral di Jerman, yang memberikan permen-permen pada anak-anak setelah menghadiri acara natal.

Begitu spesialnya candy cane, permen ini punya hari ulang tahun! “National Candy Cane” diperingati tiap tanggal 26 Desember di Amerika. Nah, banyak sukarelawan maupun organisasi membagikan candy cane dari rumah ke rumah. Permen ini juga dibagikan pada orang-orang yang kurang mampu, sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang.

Makanlah permen manis ini seperlunya saja. Kadar gulanya yang tinggi, jika terlalu banyak makan makanan yang manis di hari Natal bisa membuat asupan gula jadi berlebihan. Jangan lupa, setelah makan permen ini minum air putih yang banyak. Permen ini bisa diperoleh di toko-toko permen atau snack di beberapa pusat perbelanjaan besar.

Permen Promosi 2012

This entry was posted in Permen and tagged . Bookmark the permalink.