Cara Unik Berjualan Permen

Charlie Candy VanManis, warna-warni dan lembut merupakan ciri khas permen. Berbagai bentuk juga bisa dibuat, tak hanya anak-anak, semua orang pasti menyukainya. Makanan yang banyak tersedia diswalayan ini dijajakan dengan mobil pink yang cantik!

Melani Richings, 30, telah meluangkan waktunya untuk membuat dan berjualan di sebuah toko permen di mobil van miliknya. Ia menyediakan berbagai jenis permen yang bisa dinikmati oleh semua kalangan seperti, permen rhubarb dan custard juga jelly.

Van tahun 70an yang dibelinya ini, sebelumnya digunakan untuk menjual es krim. Kini mobilnya dimodifikasi menjadi Charlie Candy Van, yang terinspirasi dari Film Willy Wonka and the Chocolate Factory. Mobil berwarna pink dan putih ini menjual permen yang berasal dari tahun 1970-an, 80-an dan 90-an. Semuanya ditata rapih dalam toples kaca transparan.

Richings bersama suaminya memodifikasi sendiri mobilnya yang tampil sederhana. Ibu dua anak ini membuat nama toko berjalannya menggunakan nama anak bungsunya yaitu Charlie.

Untuk membeli permennya, harus ditimbang dahulu dan minimal pembeliannya adalah 100 g. Sejak tahun lalu ia sudah memasok permen untuk acara pesta pernikahan dan ulang tahun. Richings juga pernah menjadi seorang pramugari, maka tak heran Ia begitu piawai melayani pembeli.

Pertama kali menjual permen-permen ini di sekolah dasar banyak anak-anak dan orang dewasa menghampiri mobil permen ini. ‘Wow, ide yang bagus dan keren’, komentar mereka. Ia tidak berjualan di satu tempat tetapi harus berjualan berpindah-pindah.

Meskipun baru satu bulan berjualan, hingga kini Melani sudah memiliki 60 orang pelanggan anak-anak. Tiap hari mereka selalu membeli permen yang dijual wanita berdarah Inggris ini.

Permen Promosi 2012
Charlie Candy Van

This entry was posted in Permen and tagged , . Bookmark the permalink.