Kotak Permen China, Kotak Manis Keberuntungan

Kotak Manisan KeberuntunganIngin menyajikan beragam camilan manis untuk Imlek nanti? Wadah satu ini bukan hanya berwarna cantik tetapi juga memiliki lambang kebaikan. Bisa dijadikan wadah penyajian yang bakal bikin meja jamuan jadi meriah dan cantik!

Selain kue-kue dan buah segar, di hari raya Imlek biasanya disajikan aneka manisan buah dan kacang-kacangan untuk camilan. Jika dulu camilan ditaruh dalam wadah sederhana kini banyak dipakai wadah darilacquer. Bahan seperti kayu ini dilapisi bahan plastik berwarna merah atau kombinasi merah dengan warna hitam dan emas.

Kotak permen asal Cina adalah sebuah kotak tradisional yang digunakan setiap tahun baru Imlek. Berfungsi sebagai tempat permen dan makanan manis lainnya yang dilengkapi dengan tutup. Bentuknya bundar, terdapat  tutup dengan motif oriental yang cantik.

Wadah berukuran besar ini memiliki 8 atau 6 kotak  yang diletakkan berjajaran di dalamnya. Jumlah kotak  diyakini sebagai angka keberuntungan oleh masyarakat Cina. Di tiap sekat ditaruh satu jenis manisan, kacang-kacangan, cokelat berbentuk koin emas, kuaci, agar-agar dan lain-lain.

Semua camilan tersebut melambangkan kemakmuran, kebersamaan, kejernihan dalam berfikir dan kerukunan sepanjang tahun. Sedangkan untuk agar-agar, biasanya dibuat dalam bentuk bintang. Hal ini melambangkan “kehidupan terang benderang” atau kemakmuran untuk kehidupan sepanjang tahun.

Bahan dasar kotak ini  dari lacquer, sehingga sangat praktis, aman dan mudah dibersihkan. Kotak camilan ini biasanya dijual berikut isinya. Bisa dibeli di toko makanan ringan, toko buah atau di toko makanan Asia dan pasar swalayan besar.

Permen Promosi 2012
Kotak Manis Keberuntungan

This entry was posted in Permen and tagged , , . Bookmark the permalink.