Marshmallow Cupcakes

MarshmallowManis, kenyal, lembut dan warna-warni adalah salah satu ciri yang dimiliki oleh permen cantik ini. Permen ini cukup digemari oleh anak-anak, karena permen ini biasa disajikan dengan berbagai bentuk dan warna yang cantik menggemaskan!

Permen marshmallow pertama dibuat sejak zaman mesir kuno, dimana saat itu merea mencampurkan marshmallow dengan kacang dan madu. Dalam bentuk modern permen marshmallow dibuat dengan komposisi gula, sirup jagung dan gelatin yang telah melunak dalam air panas, dekstrosa, perasa vanili, dan pewarna makanan.

Dapatkah Anda bayangkan marshmallow didandani seperti cupcakes agar lebih trendy? Atau apakah marshmallow bisa menggantikan cupcakes? Ya, kini marshmallow sedang di makeover agar tampil modis, menjadi marshmallow yang artisan. Diperkirakan akan menjadi tren makanan manis tahun ini.

Seorang ahli kue tart, Maria D’Urso mengatakan kepada New York Times, “marshmallow adalah cupcakes baru.” Setelah merayap ke dalam lingkaran artisan tahun lalu, tahun ini marshmallow nampakya akan menjadi populer.

Marshmallow cupcakes tersedia dalam varian kayu manis, stroberi, dan coklat-rosemary, yang mengangkat aneka rasa klasik yang disukai anak-anak. Tren ini cepat sekali menyebar, bahkan koki di Colombus, Indiana membuat marshmallow dengan varian yang unik seperti alpukat, ceri, nanas, mangga, kacang merah-wijen, hingga rasa daging ayam dan daging sapi. Mereka menjualnya seharga Rp. 99.000,- untuk 10 buah.

Di restoran Longman & Eagle di Chicago, ditawarkan marshmallow gurih untuk ditambahkan pada menu saat musim gugur lalu. Sementara marshmallow manis disajikan sebagai makanan penutup. Pada tahun 2007 molekul keahlian memasak menjadi tren makanan, tahun 2008 cookie menjadi tren makanan kemudian tahun 2009 kue pie, tahun 2010 bakso dan tahun 2011 cupcake.

Makanan yang mengandung gula ini memang tidak memiliki nilai gizi, tetapi marshmallow cukup unik ketika dimakan dan banyak yang menyebutnya “yummy”. Marshmallow gourmet juga sedang dijual di Manhattan Epiceria Boulud dan toko roti Brooklyn Baked.

Permen Promosi 2012
Marshmallow Cupcakes

This entry was posted in Permen and tagged , , . Bookmark the permalink.