Michelle Obama Gemar Makan Permen

ObamaTak ada yang istimewa, hal-hal kecil yang dilakukan oleh Michelle Obama persis seperti rakyat biasa. Suka ubi, hobi mengunyah permen, sering menyiapkan sarapan dan bekal buat anak-anak. Juga penggemar berat kentang goreng. Apalagi yang dipaparkan oleh ibu negara yang ramping ini?

Tahun 2008 sebelum pemilu Michael Pollan penerbit Farmer In Chiefmenulis surat terbuka pada calon presiden tentang makanan dan pertanian. Pollan memberikan saran-saran terbaik yang berkaitan dengan kesehatan orang Amerika dan kondisi lingkungan. Sarannya kemudian diterapkan dalam bentuk kebun sayur di White House juga ditunjuknya Food Initiative Coordinator, Sam Kass.

Inilah beberapa gagasan Michelle yang kemudian dikenal dengan sebutan ‘Michelle Obama’s Food Rules’.

1.Di Amerika tidak boleh ada anak yang tidur dengan perut lapar dan tidak boleh ada keluarga yang cemas karena tak ada makanan di meja makan.
2.Kita perlu mendidih anak-anak tentang perlunya makanan sehat.
3.Kita makan malam bersama sebagai keluarga.
4.Sayuran dan buah segar bukan musuh, tetapi kekuatan masa depan yang baik.
5.Saya pencinta kuminitas kebun, karena keindahannya dan kemampuannya memberi sayuran dan buah segar kepada banyak komunitas di dunia.
6.Saya suka permen yang enak.
7.Kita suka ubi jalar,
8.Tomat yang berasal dari kebun Anda sendiri rasanya sangat berbeda dengan yang bukan dari kebun sendiri.
9.Bukan merupakan larangan keras. Lebih mengenai keseimbangan.
10.Makanan Mexico adalah makanan yang paling saya sukai di dunia.
11.Anak-anak saya suka mencicipi sayuran yang berbeda jika segar, produk lokal dan enak.
12.Perubahan kecil bisa membawa perbedaan besar. Buatlah penyesuaian kecil seperti masaklah 1-2 jenis masakan tiap minggu, ganti soda dengan air, tambahkan sayuran dalam menu makan malam, perhatikan makanan lebih dari daging atau nasi, baca lebih teliti tiap label- hanya perubahan kecil.
13.Saya seorang koki yang baik jika ada waktu untuk memasak, tetapi saya bukan orang yang harus memasak. Jika ada orang punya makanan enak, tentu kami akan datang.
14.Jika segar dan ditanam sendiri tentu rasanya lebih enak.
15.French fries (kentang goreng) adalah favorit saya di dunia. Kalau bisa tiap makan saya ingin makanfrench fries, tetapi tidak bisa. Yang terpenting adalah moderasi.
16.Petani kecil dan sedang menanam sayuran dan buah-buahan yang kita temui di supermarket dan pasar dan mereka merupakan bagian pentong dalam menciptakan lingkungan sehat, komunitas sehat, keluarga sehat dan kita mendukungnya.
17.Jika ke seokolah, penting untuk sarapan yang baik, pastikan dalam bekal makan siang ada sebutir apel atau jeruk atau pisang, dan ada sayuran hijau saat makan siang atau malam.
18.Kini dan selanjutnya saya suka melakukan hal ini bersama beberapa staf saya. Kami keluar tanpa memberitahu siapapun, pergi ke tempat-tempat makan dan mencicipi makanan enak di Washington.
19.Di rumah saya, jika bilang tidak lapar berati harus makan sayuran dan tidak boleh minta apapun kecuali tidur.
20.Anak-anak tidak boleh makan buah busuk.
21.Presiden Obama suka scallops.
22.Tidak perlu makan dessert tiap malam selama seminggu. Kalau begitu dessert akan jadi makanan biasa, bukan kejutan lagi.
23.Banyak orang di negara ini yang bisa mengulurkan tangan membantu di dapur umum, meskipun mereka tak punya uang untuk disumbangkan.

 

Permen Promosi 2012

This entry was posted in Permen and tagged , . Bookmark the permalink.