Permen Jelly Halal

Jelly CandyAdanya unsur gelatin pada pembuatan permen jelly seringkali membuat permen ini selalu diragukan kehalalannya. Namun kini konsumen muslim boleh bergembira, sebab belum lama ini sebuah produsen permen Inggris meluncurkan permen jelly bebas gelatin.

Permen jelly (gummies/gummi) memang merupakan salah satu jenis permen yang banyak digemari. Selain teksturnya yang kenyal-kenyal enak saat dikunyah, bentuknya yang berwarna-warni membuatnya makin populer terutama di kalangan anak-anak.

Tetapi sayang dalam proses pembuatan permen jelly tersebut terdapat unsur gelatin. Dimana diketahui bahwa kebanyakan produksi gelatin dunia memakai kulit babi dibandingkan kulit sapi. Oleh karena itu pengunaan gelatin terutama bagi kaum muslim sangat perlu diwaspadai.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen muslim tersebut, belum lama ini tepatnya Juni 2010 sebuah perusahaan permen Goody Good Stuff meluncurkan sebuah jajaran varian terbaru yaitu permen jelly halal alias bebas gelatin. Setelah lebih dari 15 tahun Goody Good Stuff bekerja keras, akhirnya dengan menggunakan teknologi bio-gum kini perusahaan tersebut membuat sebuah terobosan baru.

Permen versi Goody Good Stuff ini merupakan permen jelly bebas gelatin – bahan yang digunakan dalam proses pembuatan permen jelly pada umumnya. Sebagai ganti gelatin yang terbuat dari unsur hewani mereka menggunakan bahan-bahan seperti buah-buahan alami, ekstrak tumbuh-tumbuhan serta pemakaian unsur gel nabati.

Selain bebas gelatin, permen ini juga tidak memakai tambahan bahan-bahan artifisial, tanpa pewarna, dan juga bebas dari pengunaan telur, kedelai, produk dairy, lemak, kacang, dan gluten. Sehingga tak heran kalauGoody Good Stuff bukan hanya aman dikonsumsi kaum muslim tetapi juga para vegetarian dan pengidap alergi tertentu.

“Kami sangat senang bisa menawarkan produk yang bisa dinikmati oleh semua orang. Apalagi tanpa pengunaan gelatin produk dengan bahan-bahan yang lebih alami ini rasanya tetapi chewy, manis dan enak dikunyah,” ujar Melissa Burton, Direktur Goody Good Stuff seperti yang dikutip dari menmedia.co.uk.

Ada 8 varian rasa yang dikeluarkan oleh Goody Good Stuff diantaranya seperti tropical fruit, cheery cherries, cola breeze, sour fruit salad, dan summer peaches ini memiliki kelezatan yang alami. Sayang untuk saat iniGoody Good Stuff baru dapat dinikmati para penggemar permen jelly di Inggris dan Amerika.

Permen Promosi 2012
Permen Jelly

This entry was posted in Permen and tagged , . Bookmark the permalink.