Permen Karet Bisa Bikin Pelupa

Bubble Gum Promotional

Jika kalian berpikir bahwa mengunyah permen karet dapat membantu kita untuk berkonsentrasi, mungkin sudah saatnya untuk mencari informasinya kembali. Sementara beberapa penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa hal itu dapat membantu anda dalam penalaran dan logika, Penelitian Baru mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet dapat mengacaukan memori jangka pendek kita.

Studi baru dilakukan Universitas Cardiff di Inggris, peserta beradu terhadap tantangan klasik memori jangka pendek, dengan dan tanpa permen karet. Para relawan berusaha untuk mengingat kata dan nomor dalam daftar yang berurut, juga mereka mengidentifikasi barang hilang dari daftar setelah mereka dibacakan.

Para peneliti menemukan bahwa mengunyah tampaknya merusak kemampuan kita untuk mengingat item dalam urutan yang benar, serta membuat kita lebih buruk ketika menunjukkan item apa yang hilang dari daftar tersebut. Sementara di masa lalu para peneliti telah menyarankan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sementara para peneliti dari Cardiff memiliki teori berbeda.

Mereka berpendapat bahwa mengunyah permen karet akan mendapat pemikiran berulang-ulang disatu tempat. Jika anda mencoba dan menghafal nomor telepon sambil menekan jari, kita akan merasa jauh lebih sulit daripada jika tidak menekan sama halnya dengan mengunyah. Bahkan mereka melakukan percobaan dan menemukan bahwa kedua gusi menekan dan mengunyah memiliki hasil yang sama pada memori jangka pendek.

Apa ini berarti jika mengunyah permen karet kita akan sulit untuk mengingat masa lalu. Jika terlalu banyak menggunakan memori jangka pendek saat di tempat kerja, mungkin harus menghilangkan kebiasaan itu. Namun jika sampai saat ini anda nyaman mengapa tidak?

 

Permen Promosi 2012
Permen Karet bikin Pelupa

This entry was posted in Permen and tagged , , . Bookmark the permalink.