Permen Karet pacu Kerja Otak

permen karetLain kali Anda harus menjalani ujian, kunyahlah permen karet. Aktivitas ini dapat memacu kerja otak Anda, menurut sebuah penelitian.

Mau tahu kudapan paling asyik saat iseng, namun tetap bermanfaat? Jawabannya permen karet yang menurut penelitian, mengunyahnya dapat meningkatkan kekuatan otak Anda.

Para peneliti di Universitas St Lawrence memilih siswa yang mengunyah permen karet sebelum memintanya mengikuti serangkaian tes. Mereka menemukan, para siswa yang mengunyah permen karet dapat menjawab serangkaian ujian lebih cepat daripada para siswa yang tidak lebih dahulu mengunyah permen karet sebelum tes.

Pemimpin penelitian Prof Serge Onyper menjelaskan alasannya, di mana mengunyah permen dapat meningkatkan gairah kinerja sampai ke tingkat tertentu. Penelitian ini sendiri telah dipublikasikan dalam jurnal Appetite.

“Beberapa proses kognitif seperti pembentukan memori, manfaat dari perubahan fisiologis yang berkaitan dengan gairah moderat. Dan ada banyak bukti bahwa kegiatan mengunyah memiliki dampak baik bagi denyut jantung dan aliran darah,” jelasnya, seperti dilansir Menshealth, Senin (26/12/2011).

Ia juga menegaskan bahwa mengunyah memberi dorongan yang sama dengan berolahraga. Ingin membuktikan? Coba saja kunyah permen karet selama 5 menit sebelum Anda mengerjakan tugas. Namun, studi tersebut memberi catatan bahwa manfaat dari mengunyah hanya berlangsung 15-20 menit pertama pada pengujian.

Permen Promosi 2012

This entry was posted in Permen and tagged . Bookmark the permalink.