Permen Lollipop Kalajengking

Lollipop Scorpio CandyOrang semakin kreatif menciptakan produk untuk menarik konsumen. Pernah membayangkan es krim rasa daging atau permen karet yang dapat membuat aroma tubuh wangi mawar? Camilan berikut ini akan membuat Anda penasaran.

Sebagian besar produk unik ini berasal dari Jepang. Ada yang rasanya masih dapat dibayangkan, ada pula yang akan mengaduk-aduk perut Anda hanya dengan membaca penjelasannya. Untuk Anda yang hobi mencoba makanan unik, coba snack berikut ini:

Permen Lolipop Kalajengking
Warnanya memang cantik, namun Anda akan terkejut melihat apa yang berada di tengah lolipop bening ini. Kalajengking sungguhan! Lolipop unik ini berasal dari Meksiko. Ada 4 rasa, yaitu pisang, apel, blueberry, dan strawberry. Setelah manis permennya habis, Anda akan merasakan menggigit kalajengking yang biasanya ‘menggigit’ manusia.

Gelato Rasa Fish and Chips
Anda tidak salah baca. Ya, es krim gelato rasa fish and chips. Gelato unik ini berasal dari Amerika Serikat. Rasanya asin dan ada taburan renyah di atasnya. Es krim ini terinspirasi dari es krim daging asap dan telur karya chef Heston Blumenthal di London.

Es Krim Wasabi dan Daging
Orang Jepang mulai berinovasi dengan rasa es krim. Jika selama ini kita mengenal es krim rasanya manis, kini ada es krim dengan rasa gurih, bahkan pedas menyengat. Tinggal pilih, mau rasa wasabi, bawang putih, chicken wings, gurita, udang, atau cumi-cumi? Untuk Anda penggemar daging, tersedia pula rasa lidah sapi dan daging kuda.

Es Krim Eskimo
Es krim yang ini memang terbuat dari salju yang sudah meleleh. Selain itu bahan-bahannya terdiri dari mentega, berry, dan gula. Es krim ini juga dicampur dengan daging dan ikan, seperti salmon dan rusa kutub. Orang Eskimo menyantapnya sebagai cemilan, bahan olesan, atau makanan pencuci mulut.

Kanikko, bayi kepiting panggang
Kepiting yang belum lama lahir di dunia ditangkap, dilumuri bumbu pedas manis, dan dipanggang hidup-hidup. Di Jepang, kanikko dijadikan cemilan yang rasanya manis dan agak amis.

Bawang Putih Lapis Cokelat
Mendengar namanya saja kita sudah bergidik. Ternyata, bawang putih yang digunakan sudah difermentasi sehingga berwarna hitam. Rasanya pun menjadi asam manis, teksturnya agak kenyal seperti jelly. Setelah difermentasi, bawang putih ini dilapisi cokelat. Menurut penciptanya, Takko Shoji, snack ini dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh jika dikonsumsi rutin selama beberapa bulan.

Permen Karet Aroma Mawar
Permen karet yang satu ini sangat cocok untuk orang yang punya masalah bau badan. Jika Anda mengunyah permen karet unik ini, keringat Anda akan harum bunga mawar. Jepang membuat produk ini sebagai solusi untuk penduduknya yang lebih banyak menggunakan transportasi umum. Kini mereka tak perlu lagi khawatir berdesakan dan berkeringat di kereta yang padat.

Bubuk Energi Radioaktif
Jika Anda mengantuk atau sedang tidak bersemangat saat kerja, coba bubuk energi yang mengandung 100 mg kafein ini. Kemasannya a la tabung reaksi yang biasa kita lihat di laboratorium, dengan stiker bergambar simbol nuklir. Meski nama-namanya terdengar sangar, warna bubuk dan rasanya menggoda untuk dicoba. Ada 5 jenis, yaitu Radium (biru, rasa raspberry lemonade), Plutonium (hijau, rasa pir), Uranium (kuning, rasa yellow cake), Barium (hitam, rasa ceri hitam), dan Strontium (merah, rasa strawberry). Anda tinggal mengemut bubuk ini, dan Anda akan terjaga selama beberapa jam.

Popcorn Rasa Tom Yum
Snack unik ini bisa jadi enak. Kuah tom yum yang terbuat dari serai, ketumbar, jahe, jeruk nipis, daun jeruk purut, lengkuas, dan udang dibuat menjadi bubuk yang ditaburkan sebagai bumbu popcorn. Bisa jadi alternatif untuk cemilan di bioskop nih.

 

Permen Promosi 2012
Cemilan Unik di Dunia

This entry was posted in Permen and tagged , , . Bookmark the permalink.