Bahayanya jika Permen Mentos bercampur Coca Cola

Permen Mentos dan CocacolaMemang Cocacola diketahui tidak baik walupun belum tentu membunuh. Segelas Cocacola mengandung gula jauh lebih banyak daripada orang minum teh pakai gula. Bahkan orang minum Cocacola ibaratnya sama dengan makan gula (refined). Anak kecil suka Cocacola karena manis dan memang tubuhnya butuh gula, makanya mereka juga suka permen dan segala yang manis2, namun disini orang tuanya harus pandai2 mendidik anaknya supaya anaknya tidak kecanduan Cocacola.

Para ahli di Eropa mengatakan bahwa Cocacola bagi anak-anak sama seperti rokok bagi orang dewasa dalam hal addiction. Sebagai engineer di negeri 4 musim orang mengetahui bahwa bila membongkar mekanisme baja yang melekat dan beku baik oleh oksidasi (karat) ataupun karena murni temperatur di musim dingin, Cocacola dapat membasmi kebekuan tersebut dan membersihkan karat-karat.

Cocacola bila diminum berlebihan berturut-turut akan menimbulkan kencenderungan mual, pusing dan muntah-muntah. Nah yang disukai orang di Eropa adalah mencampur Cocacola dengan liquor dimusim dingin agar badan cepat terasa hangat dan mudah tidur (melepaskan ketegangan) namun itu semua kembali material dasarnya sebagian besar adalah gula dan tubuh manusia sebenarnya tidak membutuhkan gula (refined) sama sekali. Konsumsi gula diatas batas dapat berakibat terganggunya produksi insulin dalam tubuh dan itu yang dikenal dengan istilah diabetes. Jadi anakpun harus dibiasakan untuk tidak memakai gula refined. Gas asam arang yang terkandung dalam Cocacola juga tidak bermanfaat selain menimbulkan rasa terpulihkannya dahaga, bagi yang memiliki gangguan pencernaan gas ini justru membuat kembung dan dapat mendesak paru-paru sehingga sesak nafas. Jangan biasakan anak dan orang dewasa minum minuman yang mengandung gas. Sekali-sekali saja sih ok.

Mentol dikenal khasiatnya untuk meringankan rasa sakit dan mengurangi kadar asam dalam tubuh. Istilah nya kita kenal dengan ‘reducing body acidity’. Dalam kadar acidity yang tinggi tubuh menjadi rentan terhadap berbagai macam penyakit. Oleh karenanya tidak ada salahnya sekali-sekali kita mengkonsumsi mint atau mentol bila kita rasakan kadar asam tubuh kita tinggi. Namun terlalu banyak mint/mentol bagi pria dapat menurunkan gairah sexual. Mentos adalah permen yang mengandung mint namun juga mengandung gula yang tidak dibutuhkan tubuh. Batasi konsumsinya hanya bila diperlukan.

Permen Mentos juga berkhasiat mengurangi bau badan, misal bau bawang putih setelah makan garlic, bau itu bukan karena mulutnya, namun karena darah dan keringat yang mengandung residu bawang putih. Bau itu di netralisir oleh mint yang juga terserap dalam darah dalam proses mengurangi kadar asam sehingga bau keringat menjadi netral.

Anjuran dari para pakar kesehatan jangan biasakan minum minuman yang mengandung gas seperti Cocacola. Sekali sekali boleh saja namun jangan sampai addicted karena efeknya hanya mengurangi dahaga dan selebihnya negative. Minumlah air putih suhu kamar minimum 8 gelas per hari.

Es dalam minuman juga sebaiknya dihindari karena pendinginan system tubuh melalui mulut dan usus terlalu cepat dan akan mengganggu metabolisme dan efek sampingnya adalah peningkatan acidity tubuh. Permen yang baik adalah yang sugar free atau mengandung pemanis artificial xylitolsaja.

Kombinasi Cocacola dan Permen Mentos sama dengan kombinasi minuman ber-gas dengan Permen mentos. Selama system usus bekerja dengan baik tidak akan menjadi masalah karena gas akan keluar melalui mulut namun bila berlebihan memang bisa mual dan muntah.

Coba saja kombinasikan susu kental manis dengan minuman ber-gas. Anda akan melihat efeknya, sama dengan mentos yang konsentrasinya gula dan kadar kepekatanya tinggi.

Makan dan minumlah sebanyak mungkin yang alami dengan dimasak ringan itulah yang terbaik bagi tubuh kita. Semakin banyak proses semakin berkurang manfaat dan khasiatnya. Bila proses melampaui tahapan tertentu maka akan berefek negatif bagi tubuh kita. Seringkali proses sebelum di konsumsi mencapai titik jenuh sehingga proses kimia dalam tubuh berdampak negative terhadap kesehatan kita.

FAKTA:

SEORANG ANAK KECIL DI BRAZIL MENINGGAL SETELAH MENGKONSUMSI PERMEN MENTOS DAN COCA COLA/PEPSI SECARA BERSAMAAN. SATU TAHUN SEBELUMNYA TERJADI INSIDEN SERUPA. LIHAT GAMBAR TENTANG KOMBINASI/MIX ANTARA COCA COLA (ATAU MINUMAN BERSODA LAINNYA) DAN MENTOS. WALAU BELUM DIUJI SECARA KLINIS, NAMUN PALING TIDAK DENGAN GAMBAR INI KITA BISA AWARE UNTUK MENGKONSUMSI PERMEN MENTOS DAN COCA COLA DALAM WAKTU BERSAMAAN.

Ingin lebih tahu reaksi Cocacola bercampur Permen Mentos? Apa yang terjadi?
Silakan nonton video berikut ini: cocacola & mentos

 

Permen Promosi 2012

This entry was posted in Permen, Tips Permen and tagged . Bookmark the permalink.