Camilan yang tidak boleh sering dimakan

Lollypop CandyCamilan manis dan juga renyah jadi kesukaan si kecil. Saat istirahat di sekolah ataupun ketika menonton tv, paling pas sambil mengunyah camilan ini. Hmm, rupanya beberapa makanan kesukaan anak sebenarnya tak boleh dikonsumsi terlalu sering!

Keripik kentang, permen dan eskrim umumnya disukai oleh anak-anak. Karenanya, banyak orang tua yang menyiapkan stok camilan tersebut buat sang buah hati. Mulai dari sekarang, yuk kurangi beberapa camilan ini dan ganti dengan yang lebih sehat!

Keripik kentang yang renyah gurih ini jadi salah satu camilan favorit. Karena bentuknya yang tipis, biasanya keripik kentang dikonsumsi dalam jumlah banyak. Menurut Oregon Health & Science University, keripik kentang mengandung jumlah garam yang tinggi, yang apabila dikonsumsi terus-menerus bisa membuat anak berpotensi obesitas.

Camilan manis dengan warna menarik seperti permen umumnya disukai si kecil. Si camilan warna-warni ini rupanya mengandung lemak dan gula tinggi, yang tak baik bagi kesehatan anak. Batasi konsumsi permen, dan siasati dengan menyajikan potongan buah warna-warni buat camilan.

Kalau yang ini tak hanya anak-anak, namun orang dewasapun banyak yang menggemarinya. Sayangnya, eskrim mengandung banyak lemak dan gula yang bisa memicu obesitas. Menurut Nemours Foundation, eskrim dan dessert beku lainnya menambah banyak kalori pada anak dan hanya mengandung sedikit nutrisi.

Banyak orang tua yang menyajikan makanan beku siap beli seperti chicken nugget. Chicken nugget mengandung bahan pengawet dan trans fat yang bisa meningkatkan resiko obesitas dan kanker pada anak. Biasakan untuk menyajikan makanan segar yang diolah sendiri, bukan yang dibeli instan dan mengandung bahan pengawet.

Permen Promosi 2012
Camilan Larangan

This entry was posted in Permen, Tips Permen and tagged , , . Bookmark the permalink.