Melindungi Gigi dengan Permen Karet

BubblegumKunyahlah permen jika ingin mendapatkan gigi dan gusi yang sehat. Bercanda? Tidak juga, jika Anda memilih permen karet untuk dikunyah.

Hati-hati jika gusi Anda sering kaliĀ  berdarah saat sedang mengosok gigi. Bisa jadi itu adalah pertanda bahwa gigi sedang mengalami masalah. Menanggapi kasus seperti itu, biasanya dokter gigi akan menyarankan Anda untuk lebih sering membersihkan gigi dengan benang gigi. Ingin cara termudah? Kunyahlah permen karet! Hasil studi terbaru melaporkan bahwa mereka yang suka mengunyah permen karet, lebih sedikit yang mengalami radang gusi seperti gusi berdarah daripada mereka yang tidak. Tentu saja permen karet yang dikunyah bukanlah jenis sembarangan, namun yang diperkaya dengan vitamin C.

Para dokter gigi khawatir bahwa jika kontak antara enamel gigi dengan vitamin C terlalu sering, maka struktur gigi dapat mengalami kerusakan. Tetapi dalam penelitian ini justru tidak terjadi masalah tersebut. Mengunyah permen karet pun tidak perlu terlalu lama, cukup sekitar 15 menit saja untuk melepaskan kandungan vitamin C yang terdapat pada permen karet.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, kunyah permen karet lima kali setiap hari. Terlalu berat? Pikirkan manfaatnya sebelumkan mengurungkan niat. Anda tidak hanya akan mendapatkan gusi yang sehat tetapi juga lebih sedikit plak dan karang yang menumpuk pada gigi.

Masalah pada gigi dan gusi biasanya bermula ketika karang gigi terbentuk pada gigi di dekat atau bawah garis gusi dan menyebabkan peradangan yang berpeluang besar menimbulkan masalah pada gigi. Menggosok gigi setiap hari, membersihkannya dengan benang gigi secara teratur, dan memeriksakannya secara berkala ke dokter gigi dapat menyingkirkan zat-zat perusak gigi. Dan meski mengunyah permen karet tidak bisa dijadikan pengganti menggosok gigi, permen karet yang kaya akan vitamin C dapat membantu mengurangi karang gigi dan plak pada sebagian orang yang cenderung aktif memproduksi kedua hal tersebut. Jika Anda ingin menghindari asupan gula, pilihlah permen karet yang tidak manis yang juga dapat menolong gigi dengan menyapu bersih gula dan bakteri jahat yang bertengger pada barisan mutiara putih yang sangat berharga di mulut Anda.

 

Permen Promosi 2012
Permen Karet Melindungi Gigi

This entry was posted in Tips Permen and tagged , , . Bookmark the permalink.