Permen Strawberry Bikin Seksi

Strawberry CandyMerah, kecil, sedikit asam dan segar merupakan ciri-ciri dari buah ini. Meskipun ukurannya kecil, buah ini kaya akan manfaat. Selain bisa dimakan segar, buah ini juga sering dijadikan bahan campuran membua kue, puding, jus hingga permen.

Strawberry merupakan tanaman jenis arbei dan termasuk keluarga Rosaceae, yang paling dikenal diseluruh dunia. Masa panen buah ini terjadi saat musim panas tetapi stroberi jenis organik yang berasal dari California akan panen sepanjang tahun.

Strawberry adalah makanan yang sehat untuk menurunkan berat badan, karena mengandung 49 kalori dalam satu porsi, kaya vitamin C, mengandung 3 gram serat, kalsium, magnesium dan potasium. Para ilmuan diseluruh Amerika Serikat, Swedia dan negara lainnya telah meneliti manfaat strawberry dan menemukan lebih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan.

Penelitian menarik yang sedang dilakukan menunjukkan bahwa strawberry memiliki komponen khusus yaitu anthocyanin yang bisa meningkatkan produksi hormon dalam tubuh yang disebut adiponectin, yang dapat merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan. Strawberry dapat mengontrol gula darah dan juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain itu strawberry juga kaya akan antioksidan fenolik yang memiliki kemampuan menangkal radikal bebas disebut anthocyanin yang memberikan warna ranum merah pada strawberry. Anthocyanin dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Antioksidan fenolik juga dapat membantu mencegah peradangan, membantu dalam menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit kronis. Dalam penelitian lainnya, buah ini juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker hati.

Peneliti dari Universitas of Illionis menemukan bahwa antioksidan yang paling banyak di stroberi adalahasam ellagic (dapat membunuh sel kanker), flavonoid quercetin (menjaga kekebalan tubuh), kaempferol antosianin (pigmen larut air), dan catechin. Kandungan tersebut menunjukkan bahwa strawberry terbukti dapat menghambat enzim COX daalm percobaan di laboratorium. Berarti strawberry bisa memiliki potensi untuk membantu mengurangi peradangan dan nyeri.

Seorang ilmuan dari Clemson University, menulis dalam Journal of Medicinal Food, ‘Tanaman merupakan sumber senyawa yang terbukti sebaagi anti-tumor dan kanker, oleh karena itu identifikasi fitokia yang telah dilakukan berguna untuk mencegah terkena kanker.’ Hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan Clemson University menyimpulkan ‘Jus strawberry, blueberry, raspberry dan buah berry lainnya secara signifikan dapat menghambat mutagenesis.

Strawberry memberikan rasa, warna dan aroma yang dapat membangkitkan selera. Buah ini bisa dibeli di toko buah dan supermarket. Ketika membeli strawberry pilihlah yang segar dan berwarna merah terang. Bisa dimakan langsung atau untuk campuran dessert.

Permen Promosi 2012
Permen Strawberry Seksi

This entry was posted in Tips Permen and tagged , . Bookmark the permalink.