Pengaruh Positif Coklat

Manfaat CoklatCoklat adalah makanan yang telah menjadi fenomena besar sejak ditemukan dan diolah menjadi kudapan. Banyak mitos dan anggapan negatif yang mengatakan coklat berpengaruh besar terhadap timbunan lemak dalam tubuh dan kontribusinya dalam menyuburkan jerawat di pori-pori kulit. Sayangnya, mitos dan anggapan ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah dan hanya berkembang dikalangan masyarakat. Coklat tidak memiliki efek jahat seperti itu dan secara kebalikan memberikan efek positif kepada tubuh yang selama inii belum diketahui oleh masyarakat luas.

Coklat ketika dikonsumsi akan mengeluarkan zat tertentu yang merangsang hormon di dalam tubuh yang akan memicu rasa bahagia dan nyaman. Itulah mengapa jika seseorang memakan coklat dia kan lebih mudah tersenyum dan merasa lebih ceria. Coklat asli yang pekat dan cendrung pahit terbukti mampu menurunkan kadar anti oksidan dalam tubuh dan meningkatkan energi. Coklat juga tidak akan meninggalkan noda kusam di gigi selama orang yang mengkonsumsi rutin menyikat dan membersihkan gigi dengan benar.

Coklat yang dikonsumsi secara rutin sebenarnya tidak akan memicu kegemukan. Zat-zat campuran lain yang ada di dalam coklat olahan itulah yang memicu timbunan lemak. Itulah mengapa sangat penting untuk mencermati kandungan bahan yang ada dalam coklat batang olahan supaya orang-orang yang menjaga pola makan tidak terjebak dalam persepsi yang salah. Coklat adalah kudapan sehat yang layak dikonsumsi dan selalu akan menjadi favorit kita semua.

Permen Promosi 2012
Coklat

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.